Strategi Bisnis

Posted: March 15, 2011 in Uncategorized

Sejumlah program strategis telah dirancang untuk mengembangkan usaha. Sejak 2008 Pertamina EP telah mencanangkan 7 Focus Point. Fokus pertama adalah mengupayakan  pengamanan produksi pada lapangan utama yang merupakan tulang punggung  (backbone) produksi Pertamina EP. Fokus kedua adalah optimalisasi produksi dengan perbaikan infrastruktur dan fasilitas produksi existing field. Dua fokus berikutnya adalah reaktivasi sumur-sumur tua pada lapangan-lapangan produksi dan reaktivasi lapangan-lapangan tua.

Fokus kelima adalah pengurasan dan penurasan ekstraksi pada pipa-pipa transmisi gas kondensat akan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Fokus keenam menggiatkan pelaksanaan proyek Enhanced Oil Recovery (EOR). Fokus ketujuh melaksanakan Put on Production (POP) untuk sumur-sumur temuan eksplorasi.

Program strategis lainnya adalah akuisisi data 3D seismik. Proyek ini bertujuan mendapatkan data seismik 3D yang akurat untuk pengembangan lapangan produksi & aplikasi Enhanced Oil Recovery (EOR). Keseluruhan proyek seismik  3D  diprogramkan seluas  ± 2.700  km persegi.

Adapun program strategis lainnya adalah: akselerasi kerja sama KSO; percepatan unitisasi; resource intensification, akselerasi pembuktian sumber daya, dan sejumlah program strategis lainnya yang terkait dengan operasional korporat sehari-hari.

http://www.pertamina-ep.com/id/bisnis-kami/strategi-bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s